Sabtu, 11 Mei 2013

Ini Jurus Ampuh Finalis X Factor Indonesia untuk Meraih Juara


Siapa yang berhak menyandang gelar X Factor Indonesia musim pertama tahun 2013? Novita DewiMarpaung (34), atau si mungil Fatin Shidqia Lubis (17), atau keempat personel grup vokal Nu Dimension alias NuDi?
Tiga besar finalis X Factor Indonesia itu memiliki peluang yang sama. Novita dengan pengalaman bernyanyi yang matang, Fatin dengan gayanya yang unik dan suaranya yang khas, hingga NuDi yang banyak mendapatkan dukungan penonton.
Posisi Novita, Fatin dan grup vokal NuDi sama-sama aman ketika Gala Show ke-12 berlangsung di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (10/5/2013) malam hingga Sabtu (11/5/2013) dini hari. Tidak ada yang tersingkir malam itu.
Gala Show ke-12 seakan menjadi ajang pemanasan bagi Novita, Fatin dan NuDi sebelum 'berperang' dan memperebutkan satu gelar juara X Factor Indonesia musim pertama. Mereka pasang strategi supaya gelar X Factor Indonesia bisa diraih.
Di sisi lainnya, baik Novita, Fatin dan para personel NuDi, sama-sama punya semangat 'nothing to lose'. Tiga finalis tersebut merasa sudah jadi juara di X Factor Indonesia. "Kami sudah menjadi juara saat masuk X Factor Indonesia," kata Bagus Cahya Adi (22) mewakili teman-temannya di NuDi, Johanan Ariel Matulessy (19), Ryan Hartanto Tedja (18), serta Rommy Syalasa Putra (25).
Bagi mereka berempat, jangankan masuk ke tiga besar, bisa lolos 13 besar X Factor Indonesia pada empat bulan lalu adalah berkah yang luar biasa. "Ini kesempatan yang langka buat kami. Banyak yang ingin berdiri disini," tambah Ryan.
Masih ada waktu satu minggu untuk menyiapkan diri sebelum final X Factor Indonesia digelar Jumat depan. "Mental, hati dan jiwa disiapkan untuk menerima apapun keputusan masyarakat nanti," kata Novita.
Seperti penampilan sebelumnya, di babak final pekan depan, Novita yang pernah merilis single 'Jejak Luka' di tahun 2009 ini akan menyanyikan lagu sebaik mungkin sesuai dengan suaranya yang 'nge-rock'.
"Saya disarankan agar tidak 'melulu' melakukan improvisasi saat tampil di panggung," ujar pacar Alex Rudiart Hutajulu (28) ini.
Jika Novita akan mengurangi improvisasi, Fatin justru diminta oleh Rossa (35), mentornya agar banyak 'improvisasi'. "Banyak 'improv' dan yang pasti, lirik lagu harus dihafalkan," kata Fatin tersenyum.
Maklum, Fatin sempat lupa lirik saat menyanyikan lagu berjudul 'Everything At Once' milik Lenka saat Gala Show ke-12 digelar, kemarin.
Siapa yang layak menyandang X Factor Indonesia dan berhak atas rekaman single dan album yang akan dipasarkan label Sony Music Indonesia dan mobil, hingga uang tunai ratusan juta? Tunggu Jumat pekan depan. (kin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar